Trend Fashion yang akan Menjadi Hits di 2021

Saat ini, pada masa-masa yang sulit akibat hadinya pandemic covid-19 ini, kita telah sampai pada penghujung tahun 2020 ini. Sesaat lagi kita semua akan memasuki awal tahun 2021. Mungkin kita akan mengalami beberapa perubahan baru yang terjadi akibat pandmi virus corona ini. Beberapa hal yang terjadi perubahan akibat virus corona ini seirng orang sebut dengan adaptasi “Kebiasaan baru”. Tentu saja, kita sebagai manusia akan mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru dan berevolusi. Hal itu demikian karena hanya dengan itulah  satu-satunya cara agar kita tetap bisa bertahan hidup. Kebiasaan dan evolusi yang telah kita bahas tadi termasuk salah satunya dalam dunia fasion. Mungkin tahun ini menjadi tahun yang sulit bagi dunia fashion karena sulitnya menggelar acara fashion show pada saat pandemik. Untuk itu, menyambut awal tahun 2021 pun beberapa pameran fashion show telah siap untuk dimulai pada musim semi maupun musim panas tahun 2021.

Dengan telah siap untuk melaksakan gelaran fashion show, dunia fashion mungkin akan bergerak lebih dinamis. Dengan pergerakan dunia fashion yang mulai menggeliar akan menciptakan beberapa trend pakaian pada tahun 2021 yang akan datang.

Berikut beberapa prediksi tren berpakaian pada tahun 2021 yang kami dapatkan dari berbaagi sumber

Oversize Shoulderpad Jacket

Banyak orang yang berkata jika sejarah itu mungkin saja berulang. Mungkin hal ini juga berlaku untuk fashion. Sekarang orang mulai kembali mengenakan beberapa pakaian yang sempat tenar pada tahun 70an hingga 80an. Salah satunya adalah Oversize Shoulderpad Jacket yang kemungkinan akan semakin popular pada tahun 2021. Terinspirasi pada era 80an, jacket ini cenderung seperti blazer yang biasa kita pakai untuk acara forman. Namun, jacket ini memiliki sebuah bantalan pada bahu, yang membuat siluet anda menjadi lebih kokoh. Jacket ini berjenis oversize yang berarti akan sangat besar jika anda bandingkan dengan postur tubuh anda, semacam seperti mantel/jubah.

Masker Wajah Hitam

Terjadinya pandemi akibat wabah virus corona membuat kita semua harus memperbaiki atau bahkan merubah kebiasaan kita. Mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker merupak seruan yang sering kita dengan pada sepanjangan tahun 2020 ini. Dalam hal ini masker, wajib kita gunakan sebagi alat pelindung diri ketika sedang berpergian di luar rumah. Nah, untuk itu, tidak ada salahnya bagi kita untuk melakukan perlindungan diri secara estetik dan indah. Masker wajah hitam mungkin akan menjadi tren pada trahun 2021.

Mungkin masker dengan grafis yang menarik dan warna yang mencolok terlihat fashionable. Namun sejatinya tidak semua pakaian yang kita miliki pada lemari akan cocok dengan jenis masker tersebut. Untuk itu, masker wajah berwarna hitam hadir menjadi solulis. Masker berwarna hitam ini akan masuk dan selaras dengan seluruh koleksi pakaian anda. Hal ini terjadi karena hitam sejatinya merupakan sebuah warna dasar. Terlebih dengan tren monokrom yang sedang hits pada tahun ini akan mendorong peningkatan penggunaan masker berwarna hitam.

Scrafs Kepala

Mungkin bagi anda yang menganut kepercayaan islam akan berkata “wah ini mirip seperti jilbab/hijab”. Ya mungkin asumsi anda ada benarnya, tapi berbeda dengan penggunaan hijab. Tren ini lebih cenderung ke tartan, yang rambut penggunanya masih terlihat. Scrafs kepala ini terispirasi dari mode berpakaian di era tahun 50an hingga 60an. Penggunaanya scrafs ini berguna untuk melindungi rambut anda, terlebih saat era pandemi ini, dan mempercantik tanpa berlebihan. Biasanya penggunan motifnya seperti motif bunga, motif yang rumit dengan motif yang simple dan warna yang berani.

Trend Warna Pastel

Sepertinya, tren warna pastel yang terus mendominasi pada tahun ini akan berlanjut pada tahun 2021. Penggunaan warna ini pun makin banyak di aplikasikan pada beragam jenis pakaian. Beberapa aplikasi penggunaan warna ini antara lain: Mantel, Blazer, Dress, Topi, Tas, dan bahkan masker.

Boots Setinggi Lutut Berwarna Putih

Terinspirasi dari para penari tradisional pada era 60an, merupakan sebuah sepatu boot setinggi lutut yang berwarna putih. Merupakan gaya berpakaian pada era Revolusi Muda di abad pertengahan. Sepatu ini dapat anda padukan dengan mini dress, rok bermotif, rollneck, atau legging yang bermotif berani. Sangat cocok bagi anda yang ingin bergaya simple namun tetap elegan dan bergaya slim dan ketat untuk tambahan sentuhan  seksi.

Gaya Warna Kuning dan Coklat “Camel”

Tren yang akan terjadi selanjutnya adalah perpauan antara warna kuning dan warna cokla ‘unta’. Tren yang terinspirasi dari gaya berpusana pada tahun 70an ini telah mengalami evolusi. Perpaduan warna ini akan menambah keadalam pada gaya berkaian anda. Cobalah beberapa kombinasi salah satunya adalah perpaduan Blazer dengan turtleneck untuk kebutuhan formal namun tetap casual dan terlihat santai.