Pentingnya Fashion Sepatu

Seiring dengan perkembangan dunia fashion, sepatu menjadi barang fashion yang sangat penting. Tiap kali kita melakukan kegiatan di luar rumah tentunya menggunakan sepatu. Tidak hanya digunakan untuk kenyamanan saja, tapi model sepatu pun jadi pertimbangan saat kita memilihnya. Berkembangnya fashion di dunia membuat sepatu ikut menampilkan berbagai modelnya tersendiri. Kesesuaian fashion pada sepatu yang kita pakai bisa meningkatkan daya tarik, mencerminkan kepripadian, dan kepercayaan diri. Jika kita telah menemukan kecocokan model sepatu, personal branding seseorang bisa dengan mudah dibangun. Karena fashion tak harus selalu berkaitan dengan pakaian saja, itulah kenapa kami membuat artikel fashion sepatu ini. Menanggapi bahasan soal ini, Adiras sebagai brand sepatu terkenal turut memberikan beragam rekomendasi fashion sepatu yang dapat mempertegas karakter pribadi. Apa saja kah itu?

Fashion Formal

Untuk orang yang menggemari fashion formal, kerapihan yang terorganisir dengan baik menjadi hal utama dalam penampilan. Dengan menampilkan keformalan, membuat kita akan terlihat elegant dan profesional di mata orang. Selain untuk menghadiri acara seperti pesta pernikahan atau rapat penting, sepatu formal juga bisa digunakan untuk sehari-hari. Contohnya sepatu Derby, sepatu jenis ini dibuat khusus tanpa memiliki jahitan tali yang tertutup seperti sepatu formal biasanya. Salah satu sepatu yang cocok dengan fashion sehari-hari kita, karena lebih membuat leluasa kaki untuk melepas dan memasangnya. Meskipun awalnya kita mengenal sepatu model ini untuk berburu di hutan, namun memasuki abad ke-20 sepatu ini berkembang menjadi sepatu formal.

Fashion Kasual

Fashion satu ini termasuk style populer yang sering kita pilih karena kesederhanaan serta kenyamanan saat kita pakai. Style ini lebih sering kita gunakan untuk aktivitas santai seperti hari libur. Tambahan perpaduan fashion tas slempang minimalis dengan slip on bisa menjadi pilihan menarik untuk mencocokannya dengan diri kita. Terdapat banyak jenis model sepatu kasual sudah berada di pasaran, membuat kita semakin mudah menentukan pilihan. Sepatu kasual lebih mengutamakan rasa nyaman pada pemakainya, tidak terlalu formal, dan banyak model variasinya. Fashion kasual biasanya lebih identik dengan kepribadian kita yang simple atau sederhana dalam beraktivitas. Tepat seperti penjelasan di atas, fashion kasual lebih condong menyiratkan kesan simple dan sedehana dalam berkegiatan. Bagi kita yang merasa memiliki kepribadi sederhana dan tak mencolok, model fashion kasual menjadi rekomendasi yang cocok.

Fashion Sporty

Jika kepribadian yang kita miliki itu bersemangat, energik dan mengutamakan kebebasan bergerak, pilihan fashion sporty lebih cocok bagi kita. Sepatu sneaker bisa menjadi pilihan supaya kita terlihat lebih fashionable sekaligus memberi kenyamanan beraktivitas. Selain itu, sepatu ringan ini pun cocok untuk olahraga saat weekend tiba. Bahkan ada beberapa orang yang sudah menggunakannya untuk aktivitas tiap hari. Mengapa makin banyak orang yang menyukai fashion sport? Kita bisa mnengetahuinya karena bahannya dari karet dan kulit yang menjadikan ke fleksibelan dalam penggunaannya. Ada juga sepatu yang terbuat dari bahan sintetis maupun kain, tergantung tempat produksi serta desainnya. Selain itu, perkembangan jaman saat ini membuat lebih banyak orang-orang menyukai sepatu sport ringan demi kenyamanannya. Kita juga bisa mencocokan kepribadian energik dengan fashion sport satu ini. Tentunya akan semakin menambah rasa semangat kita dalam melakukan kegiatan tiap harinya.

Fashion Dressy

Mendengar kata Fashion Dressy tidak selalu berkaitan dengan pakaian dress saja. Sepatu heels atau moccasins pun termasuk kedalam fashion dressy yang memperkuat tampilan feminim atau maskulin kita. Dulu awalnya sepatu berhak tinggi khusus tercipta untuk prajurit di Persia. Para wanita yang tertarik dengan heels, mengembangkan produksi sepatu hak tinggi ke dalam pasar. Semua orang mengetahui bahwa desain heels punya kelancipan dan tinggi berbeda dari sepatu lainnya. Ukuran rata-rata heels 2,5 cm hingga lebih dari 8 cm.  Heels sendiri semakin booming sejak tahun 1948 saat diperkenalkan oleh Salvatir Ferrygumo, Roger Vivar, dan Andreas Perugo. Kemunculan aktris legendaris Marilyn Monroe yang menggunakan heels sebagai sepatunya, makin menambah kecintaan para wanita dengan heels. Fashion Dressy lebih cocok bagi pemilik kepribadian feminim.